Klien B-29 di windows 7?

Ditulis oleh on Corner-Archive | - 9/17/2012
Logo Billing B-29

Pernah nyoba billing warnet B-29? Pernah gw dibuat repot gara-gara gw baca blog orang kalo klien billing ini ga bisa jalan di Windows 7. Berhubung salah satu klien warnet gw ada yang pake windows 7 (kakak gw ga setuju buat install ulang ke Win XP), alhasil seluruh penggunaan klien itu harus dilakukan secara manual di Server.
Waktu nyoba install klien di Win 7, ternyata bisa. Gw pikir apanya yg ga bisa jalan? Ternyata setelah reboot baru ketahuan kalo kliennya ga bisa jalan otomatis atau harus dimulai manual lewat Start Menu.
Karena repot, akhirnya gw nyoba otak-atik supaya klien b-29 ini bisa jalan otomatis di Windows 7, eh ternyata bisa jalan pake Task Scheduler :D.

Caranya :

  1. Buka Task Scheduler, caranya klik Start Menu > All Programs > Accesories > System Tools > Task Scheduler,
  2. Bikin Task/tugas baru, caranya pilih Create Task di kolom Actions,
  3. Di Tab General, cukup kasih nama task misal Billing, Klien, dll, opsi lainnya tidak perlu diganti.
  4. Pilih Tab Triggers, pilih New,
  5. Di opsi Begin the task pilih At log on, lalu klik ok,
  6. Lalu pilih tab Actions, pilih New,
  7. Klik Browse lalu cari lokasi program billing B-29 client, biasanya berada di C:/Program Files/Billing B-29 Client/ dan pilih yang berekstensi .exe (kalau bingung, cari yang ada logo b-29), lalu pilih Ok,
  8. Tutup jendela Create Task dengan menekan tombol Ok,
  9. Setelah selesai, coba restart komputer, klo caranya bener, otomatis client billing B-29 akan jalan saat ada user login atau saat komputer selesai booting.
Sekian cerita & tutorialnya, semoga bermanfaat. :D
Untuk download billing b-29 bisa klik link ini.
Kategori : Software PC , Tips & Trik

6 komentar:

  1. mas tampilan biling clent ya kog gax penuh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tapi aku kurang tau, kadang2 cuma muncul separuh, kadang2 penuh, kalo pas muncul separuh clientnya aku start manual dari server, hehe

      Hapus
  2. saya juga pernah instal billing client B-29 di win 7 kadang full screen kadan cuma separo. Mungkin memang ga support di win 7 cuma buat billing client aja. mungkin masalah kompabiliti.

    BalasHapus
  3. masuk ko' suppot win 7,coba aja di control panel user account.....pasti ada

    BalasHapus
  4. Billing ini tidak cocok untuk windows 7 untuk THIN CLIENT (mini warnet yang menggunakan NComputing). Diwajibkan harus menggunakan CPU CLIENT maka B-29 Client akan running.

    Kalau menggunakan OS XP maka B-29 Client akan running pada NComputing.

    BalasHapus

Mohon menggunakan kata-kata yang baik ^^